Indonesian Indonesian
  • Luigj Prendushi

    Beato Luigj Prendushi

    Perayaan 5 November

    Beato Luigj Prendushi lahir di Shkoder di Albania pada tanggal 24 Januari 1896. Pada usia dua belas tahun ia pindah ke Italia dan masuk seminari menengah di Piedmont Torino dan Seminari Tinggi Sarvano Skarnafacio. Ia ditahbiskan menjadi imam pada 12 Maret 1921 dan kembali ke tanah airnya pada tahun yang sama.

  • Magdalena Kim Ob-i

    Santa Magdalena Kim Ob-i

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Magdalena Kim Ob-i lahir pada tahun 1774 di kota Seoul. Ia dibabtis menjadi Katolik sejak kecil dan beranjak dewasa dengan iman yang kokoh. Seumur hidupnya ia selalu berupaya untuk menjalani hidup kudus sesuai ajaran iman Kristiani. Ia adalah seorang wanita katolik sejati yang siap melayani Tuhan dengan cara terbaik dan selalu patuh pada hirarki Gereja.

  • Klara dari Asisi

    Santa Klara dari Asisi

    Perayaan 11 Agustus

    Klara dilahirkan sekitar tahun 1193 di Assisi, Italia. Ia hidup pada jaman St. Fransiskus dari Assisi. Klara menjadi pendiri suatu ordo religius para biarawati yang disebut “Ordo Santa Klara (Klaris), OSCl” Ketika Klara berusia delapan belas tahun, ia mendengarkan khotbah St. Fransiskus. Hatinya berkobar dengan suatu hasrat yang kuat untuk meneladaninya. Ia juga ingin hidup miskin serta rendah hati demi Yesus. Jadi suatu malam, ia melarikan diri dari rumahnya.

  • Sirilus dari Yerusalem

    Santo Sirilus dari Yerusalem

    Perayaan 18 Maret

    Sirilus dilahirkan sekitar tahun 315 pada saat dimulainya suatu masa baru bagi umat Kristiani. Sebelum masa itu, Gereja mengalami penganiayaan hebat oleh para kaisar. Ribuan umat Kristiani wafat sebagai martir. Pada tahun 315, Kaisar Konstantin mengakui agama Kristen sebagai agama resmi. Hal tersebut memang mengagumkan, tetapi bukanlah akhir dari segala masalah.

  • Charles Garnier

    Santo Charles Garnier

    Perayaan 7 Desember - 19 Oktober (Sebagai salah satu dari 8 Martir Kanada) - 26 September (Kanada)

    Santo Charles Garnier SJ berasal dari keluarga bangsawan yang kaya. Ayahnya adalah Jean Garnier, sekretaris Raja Henri III dari Perancis, dan ibunya bernama Anne de Garault. Ia masuk seminari Serikat Jesus di Clermont Perancis pada tahun 1624 dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1635.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik