Indonesian Indonesian
  • Elizabeth Bichier

    Santa Elizabeth Bichier

    Perayaan 26 Agustus

    Elizabeth dilahirkan pada tahun 1773. Ketika masih kanak-kanak, permainan kesukaannya ialah membuat benteng-benteng di pasir. Bertahun-tahun kemudian, wanita Perancis yang kudus ini memikul tanggung jawab pembangunan biara-biara bagi ordo para biarawati yang didirikannya.

  • Agostina Camozzi, Christina Camozzi, Christina Visconti

    Beata Christina Spoleto

    Perayaan 13 Februari

    Agostina Camozzi lahir pada tahun 1435 di Como, Milan Italia. Ia adalah putri dari Giovanni Camozzi, seorang dokter ternama di kota Milan. Agostina adalah wanita yang cantik jelita dan anggun. Ia menikah pada usia muda, namun menjadi janda tidak lama setelah pernikahannya.

  • Andreas Corsini

    Santo Andreas Corsini

    Perayaan 6 Januari - 9 Januari (Dirayakan oleh biara Karmel) - 4 Februari (Sebelumnya)

    Santo Andreas Corsini lahir pada tanggal 30 November 1302 di kota Florence, atau yang saat ini dikenal dengan nama Firenze, Italia. Ayahnya adalah pangeran Nichola Corsini, penguasa kota Florence dan ibunya bernama Gemma Degli Stracciabende, seorang katolik yang saleh.

  • Primus

    Santo Primus

    Perayaan 9 Juni

    Santo Primus dan saudaranya Santo Felicianus adalah martir-martir gereja perdana yang menjadi saksi Kristus pada masa penganiayaan kaisar Diokletianus. Kakak beradik ini berasal dari keluarga kafir di kota Roma. Meskipun mereka masih kafir, namun mereka dikenal sebagai orang baik-baik yang disenangi banyak orang. Semenjak kecil, Primus dan Felicianus hidup di lingkungan kafir dan dididik oleh guru-guru kafir pula.

  • Maria dari Mesir

    Santa Maria dari Mesir

    Perayaan 01 April

    Santa Maria dari Mesir (Maria Aegyptica) hidup pada abad ke-4. Awalnya ia adalah seorang pelacur yang berasal dari Aleksandria Mesir.  Pada hari pesta Salib Suci (Feast of the Exaltation of the Holy Cross ) ia datang ke Yerusalem. Bukan untuk berziarah, tapi dengan niat kotor hendak menjajakan diri kepada para peziarah yang datang untuk menghormati Relikwi Salib Suci yang telah ditemukan kembali oleh santa Helena.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik