• Eusebius

    Santo Eusebius

    Perayaan 02 Agustus

    Eusebius dilahirkan di pulau Sardinia, Italia, sekitar tahun 283. Kedua orangtuanya adalah orang-orang Kristen yang saleh dan menurut tradisi, ayahnya wafat sebagai martir. Eusebius senantiasa aktif dalam komunitas Kristiani. Ia terpanggil untuk melayani umat di Roma dan kemudian pergi ke Italia utara, ke Vercelli. Eusebius dipilih sebagai uskup pertama Vercelli.

  • Paula

    Santa Paula

    Perayaan 26 Januari

    Santa Paula adalah seorang wanita bangsawan tinggi Romawi yang merupakan kerabat dekat dari kaisar. Ia menikah dengan seorang senator bernama Toxotius. Perkawinan mereka diberkati Tuhan dengan lima orang anak. Dua orang anaknya kelak juga menjadi santa yaitu santa Blaesila dan santa Eustakia.

  • Anna

    Santa Anna

    Perayaan 26 Juli

    St.Anna dan St.Yoakim adalah orangtua Santa Perawan Maria. Mereka hidup rukun, taat beribadah kepada Tuhan dan melakukan banyak perbuatan baik. Namun demikian, ada satu hal yang membuat mereka sedih; Tuhan belum memberi mereka seorang anak pun.

  • Yosefina Bakhita

    Santa Yosefina Bakhita

    Perayaan 08 Februari

    Santa Yosefina Bakhita dilahirkan pada tahun 1868 di sebuah desa di Darfur, Sudan, Afrika dalam sebuah keluarga kaya yang amat mengasihinya. Pada umur 9 tahun, anak perempuan itu diculik oleh para pedagang budak. Rasa takut yang mencekam dan penderitaan-penderitaan yang dialaminya menghapus sebagian ingatannya.

  • Margareta Pole

    Beata Margareta Pole

    Perayaan 28 Mei

    Margareta Pole dilahirkan pada tahun 1471. Ia adalah kemenakan dua orang raja Inggris, Edward IV dan Richard III. Henry VII mengatur pernikahannya dengan Sir Reginald Pole. Sir Pole adalah seorang prajurit gagah, sahabat keluarga kerajaan.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik