Indonesian Indonesian
  • Notburga

    Beata Notburga

    Perayaan 14 September

    Notburga adalah seorang kudus yang berasal dari Austria.  Ia lahir pada tahun 1265 di sebuah kota kecil, Rattenberg. Ia bekerja sebagai seorang pelayan dan seorang juru masak dalam rumah tangga Count Henry dari Rattenberg.

  • Sosimus

    Santo Sosimus

    Perayaan 04 April

    Santo Sosimus adalah seorang biarawan yang hidup pada abad ke-4. Ia tinggal disebuah biara di tepi sungai Yordan di wilayah Israel. Santo Sosimus dikenal karena pertemuannya dengan Santa Maria Aegyptica (Maria dari Mesir) di padang gurun Yordania.

  • Gorgonia

    Santa Gorgonia

    Perayaan 9 Desember

    Santa Gorgonia adalah saudari dari dua santo pada abad ke-4 di Asia Kecil yaitu Santo Gregorius dari Nazianz Muda, dan Santo Caesarius dari Nazianz. Mereka bertiga adalah putera-puteri dari pasangan suami isteri kudus; Santo Gregorius dari Nazianz Tua dan Santa Nonna.

  • Nerses

    Santo Nerses

    Perayaan 19 November

    Nerses Agung hidup pada abad keempat. Ia adalah seorang Patriark  dari Gereja Khatolik Armenia (Patriark dalam tradisi Gereja Katolik Armenia sering juga disebut dengan : Catholicos.  Sedangkan dalam tradisi Katolik Roma disebut : Uskup Agung).  Gereja Khatolik Armenia adalah salah satu dari Gereja Katolik Ritus Timur yang hidup dalam persekutuan penuh dengan Gereja Katolik Roma.

  • Saint Ambrose, Doctor of the Church, The Honey Tongued Doctor

    Santo Ambrosius

    Perayaan 07 Desember

    Ambrosius adalah uskup kota Milan, salah satu keuskupan terpenting pada abad ke-4. St.Ambrosius bersama-sama dengan Santo Augustinus Hippo, Santo Hieronimus, dan Santo Gregorius I, dianggap sebagai empat doktor Gereja Barat dalam Sejarah Gereja kuno.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik