• Pionius

    Santo Pionius

    Perayaan 1 Februari (Gereja Katholik Roma)
    11 Maret (Gereja Orthodox dan Gereja Katholik Timur)

    Pionius hidup di Smyrna Asia Kecil (Sekarang Izmir Turki) pada masa pemerintahan Kaisar Decius (Gaius Messius Quintus Traianus Decius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 249 – 251 M) di abad ke-3. Ia adalah seorang iman dan pengkhotbah yang cerdas.

  • Louise de Marillac

    Santa Louise de Marillac

    Perayaan 15 Maret

    Santa Louise de Marillac adalah seorang wanita kudus, seorang Ibu, Janda, Pendiri Tarekat Susteran Puteri-puteri Kasih dan juga seorang mistikus Gereja yang di kanonisasi oleh Paus Pius XI pada tahun 1934.

  • María Guadalupe García Zavala

    Santa María Guadalupe García Zavala

    Perayaan 24 Juni

    María García Guadalupe Zavala lahir pada 27 April 1878 di Zapopan, Jalisco, Meksiko.  Sejak kecil ia sudah memiliki devosi yang mendalam pada Bunda Maria dari Zapopan. Ayahnya, Fortino García dan ibunya, Refugio Zavala García  adalah pedagang benda-benda rohani yang tokonya terletak di depan Basilika Bunda Maria dari Zapopan.

  • Gregorius II

    Santo Paus Gregorius II

    Perayaan 11 Februari

    Santo Paus Gregorius II adalah paus kita yang ke-89. Ia lahir di kota Roma pada tahun 669 dalam sebuah keluarga bangsawan.  Ayahnya bernama Marcellus dan ibunya adalah Honesta. Dalam usia muda, Gregorius sudah terlibat dalam berbagai urusan Gereja. Selama masa kepausan Paus Sergius I (687-701), Ia bekerja dalam istana kepausan sebagai sacellarius (bendahara) Kepausan.

  • Selestinus I

    Santo Paus Selestinus I

    Perayaan 27 Juli (Gereja Latin) - 8 April (Gereja Yunani)

    Santo Paus Selestinus I adalah paus kita yang ke-43. Ia memimpin Gereja sejak 10 September 422 sampai hari kematiannya pada 26 Juli 432 M.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik