Indonesian Indonesian
  • Les Roses De Sainte Dorothee - Rupert Bunny, 1892

    Santo Teofilus dari Kaisarea

    Perayaan 6 Februari

    Santo Teofilus dari Kaisarea tercatat sebagai martir bersama Santa Dorothea dalam Martyrologium Hieronymianum (Buku daftar para Martir Kristus yang ditulis oleh Santo Hieronimus) dan dalam  Roman Martyrology.

  • Para Martir Jepang I

    Para Martir Jepang I

    Perayaan 06 Februari

    Para Martir Jepang I disebut juga 26 Martir Jepang atau 26 Martir Nagasaki adalah 26 martir yang tewas pada tahun 1597 dan dikanonisasi pada tahun 1862 oleh Paus Pius IX. Pada tahun 1867 Paus yang sama juga mem-beatifikasi kelompok kedua para Martir Jepang, yang dikenal sebagai 205 Martir Jepang, yang gugur dalam nama Kristus antara tahun 1598-1632.

  • Mikhael Kozaki

    Santo Mikhael Kozaki

    Perayaan 06 Februari

    Santo Mikhael Kozaki (46 tahun) adalah seorang tukang kayu dan pembuat busur yang handal dari Ise, Prefecture Mie, Jepang. Ia dibabtis oleh para missionaris Fransiskan dimasa awal karya Misi mereka di Negeri Sakura. Mikhael menjadi anggota Ordo Ketiga Fransiskan dan bekerja sebagai katekis dan perawat rumah sakit di Misi Ordo Fransiskan.

     

  • Thomas Kozaki

    Santo Thomas Kozaki

    Perayaan 06 Februari

    Santo Thomas Kozaki adalah seorang anak desa yang tingkah lakunya kasar, tetapi berhati mulia. Ia juga seorang yang jujur, tegas, serta memiliki semangat pengabdian yang tinggi dalam melayani Tuhan.

  • Petrus Sukejiro

    Santo Petrus Sukejiro

    Perayaan 06 Februari

    Petrus Sukejiro adalah seorang Fransiskan Tertiari (Ordo Ketiga) yang bekerja sebagai katekis dan Koster (Sakristan) pada rumah misi Fransiskan di Kyoto. Ia tertangkap saat melayani para tahanan Kristen di penjara. Pengabdiannya yang besar pada tugasnya membuahkan rahmat baginya untuk bergabung dalam bilangan para martir.

Pilih Topik