Indonesian Indonesian
  • Paschasius Radbertus

    Santo Paschasius Radbertus

    Perayaan 26 April

    Tak seorang pun tahu siapa orangtua santo Paschasius. Sesaat setelah ia  dilahirkan, orang tuanya membuang bayi malang Paschasius di depan pintu Biara Notre Dame. Para biarawati mengasihi dan merawat sang bayi. Mereka menamainya Radbertus.

  • Vinsensius Grossi

    Santo Vinsensius Grossi

    Perayaan 7 November

    Santo Vinsensius (Vincenzo) Grossi lahir pada tanggal 9 Maret 1845 di Cremona, Lombardy, Italia Utara, sebagai anak bungsu dari tujuh bersaudara, buah hati dari Baldassare Grossi dan Maddalena Capellini. Sejak kecil Vincenso telah belajar bagaimana menjadi seorang Katolik sejati dari ibunya yang saleh, dan belajar bekerja keras dari ayahnya.

  • Laurensius dari Roma

    Santo Laurensius dari Roma

    Perayaan 10 Agustus

    Santo Laurensius adalah salah satu dari tujuh diakon yang menjadi martir bersama Paus Sixtus II pada masa penganiayaan kaisar Valerianus. Ia diperkirakan lahir di kota Huesca Spanyol, sebuah kota di wilayah Aragon dekat kaki Pegunungan Pyrenees.

  • Aurelius

    Santo Aurelius

    Perayaan 20 Juli

    Santo Aurelius adalah teman Santo Agustinus. Ia diangkat menjadi uskup di  Kartago (Sekarang Tunisia) Afrika Utara disekitar tahun 391.  Selama hidupnya, uskup Aurelius dengan gigih  berjuang melawan kaum bidaah, dan mencurahkan  seluruh hidupnya demi memperbaharui iman umat.

  • Lusius I

    Santo Paus Lusius I

    Perayaan 5 Maret

    Santo Paus Lusius I adalah paus kita yang ke-22. Ia terpilih menjadi paus pada tanggal 25 Juni 253 menggantikan Paus Santo Cornelius yang meninggal dunia di pengasingan. Kisah hidupnya sebelum ia terpilih menjadi paus tidak banyak diketahui. Menurut "Liber Pontificalis", Paus Lusius adalah seorang Romawi yang lahir di kota Roma dan ayahnya bernama Porphyrius.

Pilih Topik