• Bartolomeus Alban Roe

    Santo Bartolomeus Alban Roe

    Perayaan 21 Januari - 25 Oktober (Pesta bersama 40 Martir Inggris dan Wales) - 29 Oktober (Pesta bersama Para Martir Douai)

    Detail awal kehidupan Santo Bartolomeus Alban Roe tidak banyak tercatat. Diketahui ia lahir pada tahun 1583 di Suffolk Inggris, dalam sebuah keluarga Protestan. Bartolomeus dibesarkan sebagai seorang Protestan fanatik yang sangat membenci ajaran Gereja Katolik.

  • Louis dari Thuringia

    Beato Louis dari Thuringia

    Perayaan 11 September

    Pangeran Jerman ini hidup pada akhir abad keduabelas dan awal abad ketigabelas. Ketika usianya duapuluh satu tahun, ia dinikahkan dengan St Elizabeth dari Hungaria yang baru berusia empatbelas tahun. Pernikahan ini diatur oleh kedua orangtua mereka seturut kebiasaan pada masa itu. Louis dan Elizabeth, keduanya mengasihi Tuhan; dan Ia menumbuhkan cinta kasih mesra di antara mereka.

  • Teresa dari Yesus

    Santa Teresa dari Yesus

    Perayaan 26 Agustus

    Santa Teresa dari Yesus atau Teresa Jornet Ibars adalah pendiri konggregasi Suster Congregatio Parvarum Sororum Senium Derelictorum  (Spanyol : Hermanitas de los Ancianos Desamparados; Inggris : The Little Sisters of the Abandoned Elderly; abbreviation : H.A.D.), atau yang juga disebut Konggregasi Suster Little Sisters of the Poor  (harap dibedakan dengan  Kongregasi suster Little Sister of The Poor yang didirikan oleh Santa Jeanne Jugan).

  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Yohanes Soreth

    Beato Yohanes Soreth

    Perayaan 28 Juli

    Yohanes Soreth bergabung dengan Ordo Karmel pada usia relatif muda. Setelah meraih gelar doktor dari Universitas Paris, tahun 1438, berbagai jabatan penting diembannya. Ia menjadi Prior Provinsial Ordo Karmel Perancis tahun 1440-1451.

Pilih Topik