• Hildegardis

    Santa Hildegardis

    Perayaan 17 September

    Santa Hildegardis dari Bingen adalah seorang wanita abad pertengahan yang luar biasa. Ia adalah seorang Magistra, kepala biara Suster Benediktin, seorang tokoh mistik, pengarang, musisi, penasehat, kosmolog, seniman, penyembuh, penulis naskah, ahli bahasa, ahli ilmu alam, filsuf, penyair, konsultan politik, penata musik, dan tentu saja, seorang Santa.

  • Ubaldus

    Santo Ubaldus

    Perayaan 16 Mei

    Santo Ubaldus Lahir dalam keluarga bangsawan di kota Gubbio, Umbria Italia dan diberi nama Ubaldus Baldassini.  Ayahnya, Rovaldo Baldassini meninggal saat ia masih sangat muda. Ibunya tidak mampu merawatnya karena sakit-sakitan. Karena itu ia kemudian dibesarkan oleh pamannya yang adalah seorang uskup.

  • Germanus dari Paris

    Santo Germanus dari Paris

    Perayaan 28 Mei

    Santo Germanus atau Germain adalah seorang kudus yang dikenal karena kesederhanaan hidupnya dan kepeduliannya kepada para miskin dan gelandangan. Ia lahir di Autun, Perancis pada tahun 496 dalam sebuah keluarga bangsawan Romawi Kristen yang saleh.

  • Paulus dari Salib

    Santo Paulus dari Salib

    Perayaan 19 Oktober

    Paolo Francesco Danei lahir di Ovada Italia dalam sebuah keluarga pedagang pada tahun 1694. Ia seorang Kristen yang baik serta saleh. Ketika usianya sembilan belas tahun, Paulus memutuskan untuk menjadi seorang tentara. Setahun kemudian ia meninggalkan dinas kemiliteran. Pada musim panas tahun 1720, Paulus memperoleh suatu pengalaman rohani. Ia memperoleh tiga penglihatan untuk membentuk suatu ordo religius baru.

  • Marcella

    Santa Marcella

    Perayaan 31 Januari

    Santa Marcella berasal dari keluarga bangsawan Romawi Kristen di kota Roma. Nama ayahnya tidak diketahui; namun ibunya yang bernama Albina, diketahui sebagai seorang kristen yang saleh dan terkenal akan kekayaan dan kebajikannya. Ketika masih kecil, Marcella sudah tertarik mendengarkan kisah-kisah para orang kudus yang dikisahkan oleh ibunya.

Pilih Topik