• Louis dari Thuringia

    Beato Louis dari Thuringia

    Perayaan 11 September

    Pangeran Jerman ini hidup pada akhir abad keduabelas dan awal abad ketigabelas. Ketika usianya duapuluh satu tahun, ia dinikahkan dengan St Elizabeth dari Hungaria yang baru berusia empatbelas tahun. Pernikahan ini diatur oleh kedua orangtua mereka seturut kebiasaan pada masa itu. Louis dan Elizabeth, keduanya mengasihi Tuhan; dan Ia menumbuhkan cinta kasih mesra di antara mereka.

  • Fulgensius dari Cartagena

    Santo Fulgensius dari Cartagena

    Perayaan 14 Januari - 16 Januari (pada beberapa Kalender)

    Santo Fulgensius adalah Uskup Ecija Spanyol pada awal abad ke-6. Ia berasal dari keluarga bangsawan Spanyol yang saleh. Tiga orang saudara-saudarinya juga menjadi orang kudus. Mereka adalah Santo Leander, Santo Isidorus dan Santa Florentina.

  • Angela Merici

    Santa Angela Merici

    Perayaan 27 Januari

    Santa Angela Merici adalah pendiri Ordo Santa Ursula (OSU); biara susteran yang resminya berdiri tanggal 25 November 1536 di Italia itu kini telah tersebar di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Ordo mereka terus melanjutkan karyanya bagi Yesus dan Gereja-Nya, teristimewa dalam bidang pendidikan bagi anak-anak dan remaja.

  • Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

  • Eutikhus

    Santo Eutikhus

    Perayaan 28 Desember

    Santo Eutikhus adalah seorang imam yang menjadi martir Kristus bersama Santo Domitianus diakon pada waktu yang tidak diketahui. Tidak ada lagi catatan tentang kedua martir ini yang masih tersedia.

Pilih Topik