• Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

  • Nikolaus dari Tolentino

    Santo Nikolaus dari Tolentino

    Perayaan 10 September

    Nikolaus dilahirkan pada tahun 1245 di Ancona, Italia. Kedua orangtuanya telah lama mendambakan serta menantikan kehadiran seorang anak. Nikolaus adalah jawaban atas doa-doa mereka dan ziarah mereka ke kapel St. Nikolaus dari Bari. Pasangan tersebut amat berterima kasih atas bantuan doa St. Nikolaus hingga mereka menamakan bayi mereka seturut namanya.

  • Nereus

    Santo Nereus

    Perayaan 12 Mei

    Santo Nereus bersama sandaranya Santo Akhilleus adalah anggota tentara kekaisaran Romawi  dari pasukan Praetorian Guard. Legenda menyatakan bahwa ia dan saudaranya menerima iman Kristiani dan di babtis oleh Santo Petrus Rasul.

  • María Guadalupe García Zavala

    Santa María Guadalupe García Zavala

    Perayaan 24 Juni

    María García Guadalupe Zavala lahir pada 27 April 1878 di Zapopan, Jalisco, Meksiko.  Sejak kecil ia sudah memiliki devosi yang mendalam pada Bunda Maria dari Zapopan. Ayahnya, Fortino García dan ibunya, Refugio Zavala García  adalah pedagang benda-benda rohani yang tokonya terletak di depan Basilika Bunda Maria dari Zapopan.

  • Isaac Jogues

    Santo Isaac Jogues

    Perayaan 19 Oktober

    Santo Isaac Bergabung dengan Serikat Jesus di Rouen, Perancis pada tahun 1624. Ia kemudian ditahbiskan menjadi seorang imam, lalu melanjutkan pendidikannya dalam bidang Sastra sampai meraih gelar professor. Pada tahun 1636 Pater Isaac dikirim sebagai Misionaris ke New France (Kanada). Awalnya di Quebec dimana ia bekerja di antara suku Hurons dan Petuns di daerah Great Lakes.

Pilih Topik