• Syncletica

    Santa Syncletica

    Perayaan 5 Januari

    Santa Syncletica hidup pada awal abad ke-4 di kota Alexandria Mesir. Tradisi mengatakan bahwa ia berparas cantik dan berasal dari keluarga kaya. Namun kekayaan dan kemegahan duniawi tidaklah menarik baginya.

  • Henrikus dari Treviso

    Beato Henrikus dari Treviso

    Perayaan 10 Juni

    Henry dilahirkan di Bolzano, Italia pada tahun 1250. Keluarganya amat miskin, sebab itu ia tidak beroleh kesempatan untuk belajar membaca dan menulis. Setelah remaja, Henry pindah ke Treviso untuk mendapatkan pekerjaan. 

  • Kayetanus

    Santo Kayetanus

    Perayaan 07 Agustus

    Santo Kayetanus dilahirkan di Vicenza, Italia, pada tahun 1480, sebagai putera seorang bangsawan. Ia dibabtis dengan nama Gaetano dei Conti di Tiene. Ia menyelesaikan studinya di Universitas Padua dalam bidang hukum. Kemudian, ia bekerja di kantor kepausan di Roma. Kayetanus ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1516.

  • Dominikus dari Silo

    Santo Dominikus dari Silo

    Perayaan 20 Desember

    Santo Dominikus dari silos adalah salah satu Orang Kudus yang sangat di cintai di Spanyol. Ia lahir dari keluarga petani yang amat bersahaja. Di masa mudanya Ia melewatkan sebagian besar waktunya seorang diri dengan ditemani kawanan dombanya di lembah pegunungan Pyrenees. Di sanalah ia mulai mencintai doa.

  • Sabas Ji Hwang

    Beato Sabas Ji Hwang

    Perayaan 28 Juni - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Sabas Ji-Hwang adalah salah seorang dari para martir Korea. Ia adalah seorang yang jujur dan rajin, yang mengabdikan hidupnya untuk melayani Tuhan dan Gereja-NYA. Ia bahkan bertekad untuk mempersembahkan hidupnya bagi Tuhan. Demi imannya akan Yesus Kristus, Sabas tidak pernah merasa takut menghadapi ancaman kemiskinan atau penderitaan.

     

Pilih Topik