• Sosimus

    Santo Sosimus

    Perayaan 04 April

    Santo Sosimus adalah seorang biarawan yang hidup pada abad ke-4. Ia tinggal disebuah biara di tepi sungai Yordan di wilayah Israel. Santo Sosimus dikenal karena pertemuannya dengan Santa Maria Aegyptica (Maria dari Mesir) di padang gurun Yordania.

  • Yudas Thadeus

    Santo Yudas Thadeus

    Perayaan 28 Oktober

    Menurut legenda, Santo Yudas adalah saudara sepupu Jesus. Ia adalah putra dari Kleopas dan istrinya Maria, yang adalah sepupu dari Maria ibu Yesus. Tradisi mengatakan bahwa ayah Yudas, Kleopas, juga mati dimartir karena pengabdiannya yang terus terang dan terbuka kepada Kristus yang bangkit.

  • Edward

    Santo Edward

    Perayaan 13 Oktober

    Raja St Edward adalah salah seorang yang paling dikasihi dari semua raja Inggris. Ia hidup pada abad kesebelas. Oleh sebab para musuh di tanah airnya sendiri, ia harus tinggal di Normandy, Perancis, sejak usianya sepuluh tahun hingga empatpuluh tahun. Ketika ia pulang kembali untuk memimpin negeri, segenap rakyat menyambutnya dengan sukacita.

  • Charles Garnier

    Santo Charles Garnier

    Perayaan 7 Desember 19 Oktober (Sebagai salah satu dari 8 Martir Kanada) 26 September (Kanada)

    Santo Charles Garnier SJ berasal dari keluarga bangsawan yang kaya. Ayahnya adalah Jean Garnier, sekretaris Raja Henri III dari Perancis, dan ibunya bernama Anne de Garault. Ia masuk seminari Serikat Jesus di Clermont Perancis pada tahun 1624 dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1635.

  • Fortunatus

    Santo Fortunatus

    Perayaan 15 Juni

    Santo Fortunatus adalah seorang Kristen perdana yang tinggal di Korintus.

Santo-Santa Sesuai Abjad & Bulan

a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z

Para Kudus Menurut Topik