• Flavia Domitilla

    Santa Flavia Domitilla

    Perayaan 12 Mei

    Santa Flavia Domitila adalah seorang wanita bangsawan Romawi. Ia adalah cucu Kaisar Vespasianus  dan keponakan dari Kaisar Titus dan Domitianus. Ia menikah dengan Titus Flavius Clemens,  seorang pejabat kekaisaran.  

  • Yohanes I

    Santo Paus Yohanes I

    Perayaan 18 Mei

    Yohanes I paus kita yang ke-53. Ia terpilih menjadi paus menggantikan Paus St.Hormisdas yang wafat pada tahun 523. Paus Yohanes I sudah berusia sangat tua dan renta saat ia terpilih menjadi paus.

  • Yohanes Baptista de la Salle

    Santo Yohanes Baptista de la Salle

    Perayaan 07 April

    Santo Pendidik ini dilahirkan di Rheims, Perancis pada tanggal 30 April 1651. Orangtuanya berasal dari kalangan bangsawan. Yohanes biasa hidup mewah. Namun demikian, ia seorang anak yang saleh pula. Ia sangat mengasihi Yesus dan Gereja-Nya.

  • Yohanes Krisostomus

    Santo Yohanes Krisostomus

    Perayaan 13 September

    Santo Yohanes Krisostomus lahir di Antiokhia pada tahun 349.  Ayahnya, yang adalah seorang perwira tinggi militer, meninggal beberapa waktu setelah ia dilahirkan. Karena itu ia dibesarkan oleh ibunya yang bernama Anthusa. Anthusa adalah seorang wanita kristen yang saleh dan bijaksana. Ia sangat memperhatikan pendidikan putra dan putrinya. Ia mengusahakan agar mereka memperoleh pendidikan dari guru-guru terbaik pada masa itu. 

  • Filemon

    Santo Filemon

    Perayaan 22 November

    Santo Filemon hidup pada abad pertama. Ia adalah sahabat dan rekan kerja Santo Paulus di kota Kolose(sekarang wilayah Turki). Ia seorang Kristen yang kaya raya di dalam jemaat Kolose. Rumahnya sering digunakan untuk merayakan Ekaristi Kudus.

Santo-Santa Sesuai Abjad & Bulan

a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z

Para Kudus Menurut Topik