• Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

  • Praejectus dari Clermont

    Santo Praejectus dari Clermont

    Perayaan 25 Januari

    Santo Praejectus (Prejectus atau Projectus) adalah seorang uskup dari Clermont, yang tewas dibunuh pada tanggal 25 januari 676.  Ia Lahir di Auvergne dalam keluarga bangsawan. Ia belajar di Clermont, di bawah bimbingan Santo Genesius dari Clermont dan kemudian ditahbiskan menjadi seorang imam.  Ia diangkat menjadi uskup Clermont dengan persetujuan Raja Childeric II pada tahun 666.

  • Fransiskus Blanco

    Santo Fransiskus Blanco

    Perayaan 06 Februari

    Santo Fransiskus Blanco adalah seorang biarawan Fransiskan dari Monterrey (Galacia, Spanyol). Ia datang ke Jepang sebagai Missionaris bersama Santo Martinus dari Kenaikan.

  • Kenneth

    Santo Kenneth

    Perayaan 11 Oktober

    St Kenneth, yang terkadang disebut St Canice atau St Kenny, hidup pada abad keenam. Ia dilahirkan di Irlandia dan terkenal baik di Irlandia maupun di Skotlandia. Ayahnya adalah seorang penyanyi profesional balada dan kisah-kisah dalam lagu. Sebagai pemuda, Kenneth pergi ke Wales untuk mengikuti pendidikan imam.

  • Rafqa

    Santa Rafqa

    Perayaan 23 Maret

    Santa Rafqa adalah seorang biarawati, seorang pertapa dan seorang mistikus dari Gereja Katolik Maronit di Libanon yang di kanonisasi oleh Paus Yohanes Paulus II.  
     

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik