Indonesian Indonesian
  • Louis Marie Grignon de Monfort

    Santo Louis Marie Grignon de Monfort

    Perayaan 28 April

    Santo Louis Marie Grignon de Monfort adalah seorang kudus dari abad ke-17 yang dihormati karena Devosinya yang sangat mendalam kepada Santa Perawan Maria.  

  • Yusuf Barsabas

    Santo Yusuf Barsabas

    Perayaan 20 Juli

    Yusuf Barsabas namanya tercantum dalam Kisah Para Rasul dalam Kitab Suci. St Petrus menghendaki agar jabatan pelayanan Yudas digantikan setelah kebangkitan Yesus. Petrus meminta komunitas untuk mengusulkan seseorang. Ia menghendaki seorang yang senantiasa bersama-sama dengan para murid, dari pembaptisan Yesus oleh Yohanes sampai hari Yesus wafat dan terangkat ke sorga.

  • Lusianus dari Beauvais

    Santo Lusianus dari Beauvais

    Perayaan 8 Januari (Gereja Roma) - 3 Juni (Gereja Timur)

    Santo Lusianus berasal dari keluarga bangsawan di Roma. Menurut legenda (yang kurang meyakinkan);  Lusianus diutus ke Gaul (sekarang Perancis) bersama santo Dionisius dan santo Quentinus untuk mewartakan Injil.

  • Gregorius II

    Santo Paus Gregorius II

    Perayaan 11 Februari

    Santo Paus Gregorius II adalah paus kita yang ke-89. Ia lahir di kota Roma pada tahun 669 dalam sebuah keluarga bangsawan.  Ayahnya bernama Marcellus dan ibunya adalah Honesta. Dalam usia muda, Gregorius sudah terlibat dalam berbagai urusan Gereja. Selama masa kepausan Paus Sergius I (687-701), Ia bekerja dalam istana kepausan sebagai sacellarius (bendahara) Kepausan.

  • Elizabeth Bichier

    Santa Elizabeth Bichier

    Perayaan 26 Agustus

    Elizabeth dilahirkan pada tahun 1773. Ketika masih kanak-kanak, permainan kesukaannya ialah membuat benteng-benteng di pasir. Bertahun-tahun kemudian, wanita Perancis yang kudus ini memikul tanggung jawab pembangunan biara-biara bagi ordo para biarawati yang didirikannya.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik