• Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

  • Oscar Romero

    Santo Oscar Romero

    Perayaan 24 Maret

    Beato Óscar Arnulfo Romero y Galdámez adalah Uskup Agung Gereja Katolik di El Salvador yang dibunuh karena bersuara lantang menentang kemiskinan, ketidakadilan sosial, pembunuhan, dan penyiksaan yang terjadi di El Salvador. Uskup Oscar ditembak mati saat sedang merayakan misa pada 24 Maret 1980 di kapela rumah sakit La Divina Providencia di San Salvador, El Salvador 

  • Maria Goretti

    Santa Maria Goretti

    Perayaan 6 Juli

    Maria Goreti dilahirkan pada tanggal 16 Oktober 1890 di Corinaldo, Italia. Luigi Goretti, ayahnya, seorang petani miskin. Pada tahun 1899, pasangan Luigi dan Assunta Goretti beserta keempat anak mereka yang masih kecil: Angelo, Maria, Marino dan bayi Allesandro, meninggalkan Corinaldo dalam usahanya mencari penghidupan yang lebih baik

  • Margareta Bourgeoys

    Santa Margareta Bourgeoys

    Perayaan 12 Januari

    St. Margareta dilahirkan di Troyes, Perancis, pada tanggal 17 April tahun 1620, tetapi melewatkan sebagian besar dari delapan puluh tahun usianya di Montreal, Kanada. Margareta adalah anak keenam dari duabelas bersaudara. Orangtuanya adalah orang-orang yang saleh.

  • Hesikius

    Santo Hesikius

    Santo Hesikius adalah seorang prajurit dalam bala tentara kekaisaran Romawi di Durostorum, Moesia (sekarang Silistra, Bulgaria). Karena menjadi Kristen, ia ditangkap dan di penggal kepalanya bersama-sama dengan santo Julius of Durostorum dan lima orang martir Kristus lainnya yang namanya tidak tercatat.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik