• Priscilla dari Roma

    Santa Priscilla dari Roma

    Perayaan 16 Januari

    Santa Priscilla adalah seorang martir di abad pertama. Ia tewas demi mempertahankan imannya pada masa penganiyaan umat Kristiani oleh kaisar Domitianus.

  • Simeon Stylites

    Santo Simeon Stylites

    Perayaan 5 Januari

    Santo Simeon Stylites Tua adalah seorang pertapa suci yang hidup bertapa selama 47 tahun diatas sebuah pilar, didekat kota Aleppo – Suriah. Ia disebut sebagai Santo Simeon Stylites Tua untuk membedakannya dari Simeon Stylites Muda, Simeon Stylites III dan Santo Simeon Stylites Lesbos,  para penerusnya yang meniru pola hidup yang ia jalani.

  • Demitria

    Santa Demitria

    Perayaan 21 juni

    Santa Demitria adalah seorang martir, saudari dari santa Bibiana dan puteri dari santo Flavianus dan santa Dafrosa.

  • Alexander dari Alexandria

    Santo Alexander dari Alexandria

    Perayaan 26 Februari - 17 April (Sebelumnya) - 29 Mei (Gereja Orthodox)

    Santo Alexander adalah Uskup Aleksandria Mesir diabad ke-3. Hanya sedikit yang diketahui tentang kehidupannya sebelum ia menjadi pemimpin umat di Alexandria.

  • Felisianus

    Santo Felisianus

    Perayaan 9 Juni

    Santo Felicianus dan saudaranya Santo Primus adalah martir-martir gereja perdana yang menjadi saksi Kristus pada masa penganiayaan kaisar Diokletianus. Kakak beradik ini berasal dari keluarga kafir di kota Roma. Meskipun mereka masih kafir, namun mereka dikenal sebagai orang baik-baik yang disenangi banyak orang. Semenjak kecil, Primus dan Felicianus hidup di lingkungan kafir dan dididik oleh guru-guru kafir pula.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik