• Simpronian

    Santo Simpronian

    Perayaan 8 November

    Santo Simpronian, Santo Klaudius, Santo Nikostratus dan Santo Kastorius adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

  • Silvester I

    Santo Paus Silvester I

    Perayaan 31 Desember

    Paus St. Sylvester I adalah paus kita yang ke-33. Ia dinobatkan menjadi paus menggantikan Paus Meltiades. Ia adalah orang yang membabtis Kaisar Romawi dan sekaligus menjadi bapa Spiritual dari Kaisar Romawi Kristen yang pertama; Kaisar Konstantinus I. 

  • Valerianus

    Santo Valerianus

    Perayaan 14 April

    Santo Valerianus adalah suami dari Santa Sesilia.  Bersama suadaranya Tiburtius, ia menerima iman Kristiani dan dibabtis oleh pewartaan Santa Sesilia.  Valerianus dan Tiburtius menjadi martir setelah ketahuan sering menguburkan jenasah orang-orang kristen yang dibunuh pada masa penganiayaan di abad ke-3.

  • Godfrey

    Santo Godfrey

    Perayaan 08 November

    Santo Godfrey adalah seorang Benediktin yang dididik  oleh  para biarawan di biara  Mont-Saint-Quentin.  Ia kemudian terpilih menjadi kepala biara di Champagne, Perancis dengan tugas untuk membenahi biara yang sedang mengalami  kemunduran itu.  Saat itu biara hanya dihuni oleh enam orang biarawan saja.

  • Edmundus

    Santo Edmundus

    Perayaan 20 November

    Edmund adalah seorang raja Inggris yang hidup pada abad kesembilan. Ia menjadi raja ketika usianya baru empatbelas tahun. Namun demikian, jabatan yang tinggi itu tidak menjadikannya congkak atau pun sombong. Sebaliknya, ia menjadikan Raja Daud -tokoh Perjanjian Lama- sebagai teladan hidupnya. Edmund berusaha untuk melayani Tuhan sebaik-baiknya seperti yang telah dilakukan Daud. Edmund bahkan menghafalkan mazmur-mazmur Daud di luar kepala.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik