Indonesian Indonesian
  • Smaragdus

    Santo Smaragdus

    Perayaan 08 Agustus

    Santo Smaragdus adalah pembantu seorang diakon kota Roma bernama Siriakus. Mereka ditugaskan melayani para tahanan kristen yang dihukum kerja paksa membangun pemandian umum di kota Roma (Bath of Diocletian).  

  • Germana dari Pibrac

    Santa Germana dari Pibrac

    Perayaan 15 Juni

    Pibrac adalah sebuah dusun kecil di Perancis di mana Germana dilahirkan sekitar tahun 1579. Ia menghabiskan seluruh hidupnya di sana. Germana seorang gadis yang selalu sakit-sakitan. Ia tidak cantik. Tangan kanannya cacat dan ia juga terkena penyakit Scrofula.

  • Kalisitus I

    Santo Paus Kalisitus I

    Perayaan 14 Oktober

    Paus yang wafat sebagai martir ini hidup pada awal abad ketiga. Ia terlahir sebagai seorang budak belian di Roma. Pada usia muda ia terjerumus dalam suatu masalah yang amat serius. Tuannya, seorang Kristen, memberinya tanggung jawab untuk mengelola sebuah bank. Suatu ketika, Kalistus kehilangan uang yang dititipkan kepadanya oleh orang-orang Kristen lainnya. Karena ketakutan dituduh mencuri, Kalistus melarikan diri dari Roma.

  • Thomas Becket

    Santo Thomas Becket

    Perayaan 29 Desember

    Thomas Becket lahir di Cheapside London  pada tanggal 21 Desember 1118. Ayahnya adalah seorang tuan tanah kecil atau bangsawan kelas rendah di Inggris.  Ketika usianya sekitar duapuluh empat tahun, Thomas mendapatkan pekerjaan di Keuskupan Agung Canterbury. Ia mulai tertarik untuk menjadi seorang imam. Thomas seorang pemuda yang tampan, amat cerdas dan pandai bergaul. Sebentar saja, ia telah menjadi kesayangan Raja Henry II sendiri.  

  • Telemakus

    Santo Telemakus

    Perayaan 1 Januari

    Telemakus adalah seorang pertapa (sumber lain menyebutkan : biarawan)  yang datang ke Roma dari Timur. Ia mencoba untuk menghentikan perkelahian gladiator di amphitheater Romawi, hingga ia dilempari batu sampai mati oleh orang banyak.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik