• Yohanes Nepomuk

    Santo Yohanes Nepomuk

    Perayaan 16 Mei

    Yohanes Nepomuk lahir di Nepomuk atau Pomuk, Bohemia, Cekoslavakia Barat pada tahun 1340. Nama kecilnya ialah Wolflein atau Welflin. Ia belajar Teologi dan hukum di Universitas Praha. Pada tahun 1373 ia ditabhiskan menjadi imam. Cita-citanya menjadi imam ini sudah berkobar dalam hatinya semenjak ia masih anak-anak.

  • Makarina Tua

    Santa Makarina Tua

    Perayaan 14 Januari

    Santa Makarina dilahirkan sekitar tahun 329, berasal dari keluarga para kudus. Makrina (disebut St. Makrina Tua untuk membedakannya dari cucunya St.Makrina Muda) ibunda dari ayahnya, adalah salah seorang yang sangat dikasihinya. Tampaknya St.Makrina adalah orang yang membesarkan St. Basilius.

  • Miroslav Bulešić

    Beato Miroslav Bulešić

    Perayaan 24 Agustus

    Beato Miroslav Bulešić lahir pada tanggal 13 Mei 1920 di Čabrunići sebuah desa di Istria, Kroasia (pada masa itu Istria adalah wilayah Kerajaan Italia dibawah Raja Victor Emmanuel III).

  • Torello

    Beato Torello

    Perayaan 16 Maret

    Hidupnya pada semasa kanak-kanak di desa biasa-biasa saja. Tetapi, setelah ayahnya meninggal dunia, Torello mulai mengubah seluruh cara hidupnya. Ia bergaul dengan teman-teman yang suka mabuk. Mereka bukannya bekerja, malahan berkeliaran di kota sepanjang hari. Torello menyukai teman-teman barunya ini dan berusaha keras mendapatkan pengakuan mereka.

  • Thomas dari Villanova

    Santo Thomas dari Villanova

    Perayaan 22 September

    Thomas adalah Anak dari Aloazo Tomas Garcia, seorang pejabat miller, dan ibunya bernama Lucia Martinez. Ia dibesarkan di Villanova, Spanyol, dan dididik di Universitas Alcala. Ia kemudian menjadi Profesor seni, logika dan filsafat di universitas ini pada tahun 1514.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik