Indonesian Indonesian
  • Para Martir Kanada

    Para Martir Kanada

    Para Martir Kanada, juga dikenal sebagai Martir Amerika Utara (Perancis: Saints martyr canadiens, Holy Canadiens Martyrs), adalah delapan misionaris Yesuit dari Sainte-Marie among the Hurons (French: Sainte-Marie-au-pays-des-Hurons = Pusat misi Jesuit Perancis di Wendake Kanada).

  • Guido

    Santo Guido

    Perayaan 12 September

    Santo Guido dari Anderlecht (Guy of Anderlecht) berasal dari keluarga petani miskin di Anderlecht Belgia. Sejak kecil ia sudah terbiasa bekerja keras diladang keluarganya. Guido suka sekali berdoa. Setiap waktu luang akan ia gunakan untuk berdoa di gereja. Bahkan saat ia bekerja di ladang; doa selalu menemaninya.

  • Qerim Sadiku

    Beato Qerim Sadiku

    Perayaan 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Qerim Sadiku lahir di Vusanje, Montenegro, pada tanggal 12 Februari 1919. Ia adalah seorang berkebangsaan Albania yang nasionalis dan antikomunis. Diawal Perang Dunia Kedua, Qerim adalah seorang perwira berpangkat Letnan dalam Pasukan Gendarmerie Kerajaan Albania yang saat itu dipimpin oleh Raja Zog I.

  • Agustinus

    Santo Agustinus

    Perayaan 28 Agustus

    Pujangga Besar Gereja ini  lahir pada tanggal 13 November 354 di Tagaste, Algeria, Afrika Utara dan diberi nama  Aurelius Augustinus.  Ia dibesarkan dan dididik di Karthago, dan dibaptis di Italia. Ibunya, St.Monika, adalah seorang Katolik yang saleh, sementara ayahnya, Patrisius seorang kafir. Agustinus sendiri memilih menganut aliran Manikeanisme, yaitu aliran yang menolak Allah dan sangat mengagungkan rasionalisme.

  • Petrus dari Verona

    Santo Petrus dari Verona

    Perayaan 29 April

    Santo Petrus dari Verona lahir di kota Verona dalam keluarga penganut bidaah sesat Albigensis  (Di Jerman dan Italia, bidaah  ini dikenal dengan nama Katarisme, sedangkan di Prancis dikenal dengan nama Albigensis).  Ia bersekolah di sebuah sekolah Katolik, lalu melanjutkannya ke Universitas Bologna, di mana ia bertemu dengan Santo Dominikus pendiri Ordo Pengkotbah (Dominikan).

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik