• Simpronian

    Santo Simpronian

    Perayaan 8 November

    Santo Simpronian, Santo Klaudius, Santo Nikostratus dan Santo Kastorius adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

  • Yohanes Yosef dari Salib

    Santo Yohanes Yosef dari Salib

    Perayaan 05 Maret

    St. Yohanes Yosef dari Salib adalah seorang mistikus Fransiskan  yang hidup pada abad ke 17. Ia diketahui memiliki karunia rohani yang luar biasa. Ia sering mengalami ekstasi rohani dan dikenal karena karunia  penyembuhan, bernubuat, levitasi dan bilokasi.

  • Germanus

    Santo Germanus

    Perayaan 31 Juli

    Germanus lahir pada tahun 378. Dia adalah anak dari bangsawan Rusticus dan Germanilla, yang adalah keturunan dari keluarga bangsawan tinggi Romawi di Gaul pada abad keempat.

  • Ursula

    Santa Ursula

    Perayaan 21 Oktober

    Menurut legenda,  Santa ursula hidup pada abad  keempat. Ia adalah seorang puteri dari raja Dionotus dari Dumnonia di sebelah barat daya Inggris.  Ia adalah seorang wanita yang cantik jelita hingga membuat banyak pemuda tertarik padanya

  • Gisela

    Beata Gisela

    Perayaan 7 Mei

    Beata Gisela adalah Ratu Hungaria diabad ke-11. Ia adalah isteri dari Santo Stefanus of Hungaria, ibu dari Santo Emerik dan adik dari santo Heindrich II kaisar Jerman. Selama menjadi ratu, ia menggunakan kekuasaannya untuk karya amal dan dengan gigih, ia memajukan karya penginjilan di seluruh Hungaria.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik