• Aquila

    Santo Aquila

    Perayaan 8 Juli

    Santo Aquila (Akwila) dan istrinya santa Priscila adalah sepasang suami-istri Yahudi Kristen pada abad pertama. Awalnya mereka tinggal di Italia; lalu mereka pindah ke Korintus saat terjadi pengusiran orang-orang Yahudi dari Italia oleh Kaisar Klaudius (41-54 M).

  • Bonifasius

    Santo Bonifasius

    Perayaan 05 Juni

    Rasul besar Jerman ini dilahirkan di Wessex, Inggris, antara tahun 672 dan 680. Ketika ia masih kecil, beberapa orang misionaris tinggal sementara waktu lamanya di rumahnya. Mereka menceritakan kepada Bonifasius segala sesuatu yang mereka lakukan. Para misionaris itu begitu gembira serta penuh semangat dalam mewartakan Kabar Gembira kepada orang banyak. 

  • Gerardus Sagredo

    Santo Gerardus Sagredo

    Perayaan 24 September

    Santo Gerardus Sagredo (Santo Gerardus dari Hungaria) semula adalah abbas (kepala biara) biara Benediktin Santo Georgius di Venesia Italia.  Sekitar tahun 1020  ia berlayar ke tanah suci Yerusalem untuk berziarah. Namun malang baginya. Badai besar menghempaskan kapal yang ditumpanginya hingga terdampar di pantai Yugoslavia.

  • Vinsensius Pallotti

    Santo Vinsensius Pallotti

    Perayaan 22 Januari

    Santo Vinsensius Pallotti adalah pendiri The Society of the Catholic Apostolate (Latin: Societas Apostolatus Catholici, singkatan : S.A.C.), atau yang lebih dikenal sebagai Serikat Pallottines.

  • Lilian dari Cordoba

    Santa Lilian dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santa Lilian adalah isteri dari Santo Felix dari Cordoba. Mereka dipenggal pada tahun 852 di Cordoba, Spanyol, pada masa penganiayaan orang Kristen oleh penguasa Moor, Emir Abdurrahman II (822–852).

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik