• Evaristus

    Santo Paus Evaristus

    Perayaan 26 Oktober

    Paus Santo Evaristus adalah paus kita yang kelima. Ia memimpin Gereja sejak tahun ±98 hingga ±105.  Evaristus aslinya adalah seorang Yahudi dari Betlehem. Keluarganya tinggal di Yunani pada saat ia dilahirkan. Evaristus dibesarkan dan dididik dalam agama Yahudi yang ketat. Ayahnya sangat bangga akan kesalehan dan kecerdasan puteranya, hingga ia mengirimkan putranya untuk belajar pada guru-guru terbaik.

  • Yustinus de Yakobis

    Santo Yustinus de Yakobis

    Perayaan 31 Juli

    Santo Yustinus de Yakobis (Giustino de Jacobis) lahir di San Fele, Italia pada tanggal 9 Oktober 1800. Ia adalah anak ketujuh dari empatbelas orang bersaudara. Ketika masih kecil, ia tinggal di Napoli. Kemudian pada umur 18 tahun, ia masuk Kongregasi Misi (Vincentian).

  • Felix dari Roma

    Santo Felix dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Santo Felix dari Roma adalah salah satu dari Tujuh Putra Santa Felisitas yang menjadi Martir  pada masa penganiayaan Kaisar Antonius Pius di Kota Roma. Ayah dan Ibunya adalah keluarga bangsawan Romawi yang telah dibabtis menjadi orang Kristen. Sesudah ayahnya meninggal dunia, Ibunya, Santa Felisitas mengabdikan seluruh hidupnya pada Tuhan dengan berdoa dan berkarya bagi orang-orang miskin.

  • Senen

    Santo Senen

    Perayaan 30 Juli

    Santo Senen bersama Santo Abdon adalah bekas tawanan perang dan budak belian dari Persia (Sekarang Iran) yang sudah dibabtis menjadi Kristen.

  • Oktavianus

    Santo Oktavianus

    Perayaan 22 Maret

    Santo Oktavianus adalah seorang Archdeacon (Diakon Agung) di Karthago, Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Ia menjadi martir bersama lebih dari 4900 umat Kristen di Afrika Utara pada masa penganiayaan oleh bangsa Vandal. Raja Vandal Huneric, yang adalah seorang Arian, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. 

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik