Indonesian Indonesian
  • Gerardus Sagredo

    Santo Gerardus Sagredo

    Perayaan 24 September

    Santo Gerardus Sagredo (Santo Gerardus dari Hungaria) semula adalah abbas (kepala biara) biara Benediktin Santo Georgius di Venesia Italia.  Sekitar tahun 1020  ia berlayar ke tanah suci Yerusalem untuk berziarah. Namun malang baginya. Badai besar menghempaskan kapal yang ditumpanginya hingga terdampar di pantai Yugoslavia.

  • Notker

    Beato Notker

    Perayaan 06 April

    Biarawan Benediktin ini semasa kecilnya sering sakit-sakitan. Ia juga gagap bicara sepanjang hidupnya. Notker bertekad agar cacatnya itu janganlah menjadi penghalang baginya. Karena tekadnya yang kuat, Notker menjadi seorang yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.

  • Tutilo

    Santo Tutilo

    Perayaan 28 Maret

    Tutilo hidup di akhir abad kesembilan dan awal abad kesepuluh. Ia mendapatkan pendidikan di Biara Benediktine Saint-Gall. Dua teman sekelasnya telah digeari “beato”. Ketiga orang ini menjadi biarawan di biara di mana mereka mengenyam pendidikan.

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

  • Katarina dari Siena

    Santa Katarina dari Siena

    Perayaan 29 April

    Katarina dilahirkan pada tahun 1347. Santa yang termashyur ini adalah pelindung Italia, tanah airnya. Katarina adalah anak bungsu dalam keluarga yang dikaruniai dua puluh lima anak. Ayah dan ibunya menghendaki agar ia menikah dan hidup bahagia. Tetapi, Katarina hanya ingin menjadi seorang biarawati.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik