• Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

  • Silvanus dari Roma

    Santo Silvanus dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Santo Silvanus dari Roma adalah salah satu dari Tujuh Putra Santa Felisitas yang menjadi Martir  pada masa penganiayaan Kaisar Antonius Pius di Kota Roma. Ayah dan Ibunya adalah keluarga bangsawan Romawi yang telah dibabtis menjadi orang Kristen. Sesudah ayahnya meninggal dunia, Ibunya, Santa Felisitas mengabdikan seluruh hidupnya pada Tuhan dengan berdoa dan berkarya bagi orang-orang miskin.

  • Godfrey

    Santo Godfrey

    Perayaan 08 November

    Santo Godfrey adalah seorang Benediktin yang dididik  oleh  para biarawan di biara  Mont-Saint-Quentin.  Ia kemudian terpilih menjadi kepala biara di Champagne, Perancis dengan tugas untuk membenahi biara yang sedang mengalami  kemunduran itu.  Saat itu biara hanya dihuni oleh enam orang biarawan saja.

  • Flora dari Cordoba

    Santa Flora dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Flora dari Cordoba hidup pada masa dimana Spanyol masih dijajah oleh bangsa Moor. Ibunya adalah seorang Kristen dari desa Ausianos (sebelah barat kota Cordoba), dan ayahnya adalah seorang Muslim Moor dari Sevilla.

  • Fulgensius dari Cartagena

    Santo Fulgensius dari Cartagena

    Perayaan 14 Januari - 16 Januari (pada beberapa Kalender)

    Santo Fulgensius adalah Uskup Ecija Spanyol pada awal abad ke-6. Ia berasal dari keluarga bangsawan Spanyol yang saleh. Tiga orang saudara-saudarinya juga menjadi orang kudus. Mereka adalah Santo Leander, Santo Isidorus dan Santa Florentina.

Kalender Para Kudus

Bulan April

Pilih Topik