Indonesian Indonesian
  • Zakharia

    Santo Paus Zakharia

    Perayaan 15 Maret

    Zakharia adalah seorang biarawan Benediktin dari Yunani yang hidup pada abad kedelapan. Ia diangkat menjadi kardinal dan kemudian paus. Pada waktu itu, terjadi peperangan di seluruh negeri Italia. Paus St Zakharia mengusahakan perdamaian dan menyelamatkan rakyat dari perang yang mengerikan. Terkadang, ia menanggung resiko kehilangan nyawa dalam melakukannya.

  • Apollonius dari Antinoë

    Santo Apollonius dari Antinoë

    Perayaan 8 Maret (Gereja Latin)

    Pada masa penganiayaan oleh kaisar Diokletianus, setiap orang Kristen diperintahkan untuk murtad dari imannya dan mempersembahkan kurban bagi dewa-dewi Romawi kafir. Apollonius, yang adalah seorang diakon di Kota Antinopolis, merasa takut akan keselamatan jiwanya. Ia lalu menyuap Filemon, untuk menggantikan dirinya mempersembahkan kurban bagi berhala Romawi.

  • Eulogius

    Santo Eulogius

    Perayaan 11 Maret

    Eulogius hidup pada abad kesembilan. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang terpandang dan ia mendapatkan pendidikan yang baik. Sementara ia belajar dari bahan-bahan pelajarannya, ia belajar juga dari teladan baik para gurunya. Eulogius suka sekali membaca dan mendalami Kitab Suci. Hal ini membantunya mencintai Sabda Tuhan.

  • Petrus Claver

    Santo Petrus Claver

    Perayaan 09 September

    Imam Jesuit yang dikenal sebagai “Rasul para budak” ini dilahirkan di Spanyol pada tahun 1580. Ketika ia masih seorang seminaris di biara Serikat Yesus, ia telah merasakan dorongan yang kuat untuk pergi menjadi missionaris di Amerika Selatan. Karena itulah, setelah menerima sakramen imamat, Petrus mendaftarkan diri menjadi missionaris dan ditugaskan ke Cartagena Kolombia.

  • Georgius

    Santo Georgius

    Perayaan 23 April

    Santo Georgius adalah seorang santo yang sangat terkenal di Eropa. Ia biasa digambarkan sebagai seorang ksatria yang sedang membunuh seekor naga untuk menyelamatkan seorang perempuan cantik. Naga melambangkan kejahatan. Perempuan melambangkan kebenaran Allah yang kudus. St. Georgius membunuh sang naga sebab ia telah memenangkan pertarungan melawan iblis.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik