Indonesian Indonesian
  • Yohanes dari Kanty

    Santo Yohanes dari Kanty

    Perayaan 23 Desember

    Orang kudus ini dilahirkan pada tahun 1390 di Kęty, sebuah kota kecil dekat Oświęcim, di keuskupan Kraków, Polandia.  Melihat betapa cerdas putera mereka, orangtuanya mengirimkannya untuk belajar di Universitas Krakow. Yohanes berhasil gemilang dalam studinya, di mana ia mencapai gelar sarjana, dan kemudian menggapai gelar Doktor.

  • Pilar Gereja, Athanasius Agung, Champion of Christ’s Divinity, Champion of Orthodoxy, Father of Orthodoxy

    Santo Athanasius

    Perayaan 02 mei

    Santo Atanasius adalah salah seorang santo terbesar dan tergagah sepanjang masa. Ia disebut sebagai Pilar Gereja, bapa Gereja dan pembela iman kristiani yang paling gigih yang pernah ada. Athanasius dilahirkan sekitar tahun 297 di Alexandria, Mesir. Ia membaktikan seluruh hidupnya untuk membuktikan bahwa Yesus adalah sungguh Allah. Hal ini amat penting, karena dimasa itu ada sekelompok orang yang disebut Arian menyangkalnya.

  • Yohana de Toulouse

    Beata Yohana de Toulouse

    Perayaan 31 Maret

    Pada tahun 1240, beberapa biarawan Karmel bersama pemimpin mereka yang termashur, Santo Simon Stock, datang ke Perancis dan mendirikan biara Karmel di Tolouse dan Bordeaux.

  • Yohanes Gabriel Perboyre

    Santo Yohanes Gabriel Perboyre

    Perayaan 11 September

    Santo Yohanes Gabriel Perboyre adalah seorang imam dan misionaris perancis dari Konggregasi Vincentian. Ia berkarya di daratan China dan menjadi martir pada tanggal 11 september di kota Ou-Tchang-Fou China.

  • Christianus

    Santo Christianus

    Perayaan 4 Desember

    Christianus adalah misionaris suku bangsa Preussen, Jerman dan uskup pertama di Keuskupan Kulm. Ia mendirikan banyak gereja dan menyebarkan Injil di daerah yang luas itu. Selama enam tahun uskup Christianus ditahan oleh orang-orang kafir di negeri itu, sampai akhirnya ia wafat pada tahun 1245.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik