• Eufrasia

    Santa Eufrasia

    Perayaan 13 Maret

    St. Eufrasia dilahirkan pada abad kelima dalam keluarga Kristiani yang amat saleh. Ayahnya, seorang kerabat kaisar, meninggal dunia ketika ia baru berusia satu tahun. Kaisar menjadi wali bagi dia dan ibunya. Ketika Eufrasia berusia tujuh tahun, ibunya membawanya ke Mesir. Di sana mereka tinggal di sebuah rumah yang besar dekat sebuah biara wanita.

  • Natalia dari Nikomedia

    Santa Natalia dari Nikomedia

    Perayaan 1 Desember

    Santa Natalia adalah isteri dari Santo Adrianus, seorang perwira tentara romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan orang kristen oleh kaisar Maximian (286-305). Pada masa itu tentara Romawi sering diperintahkan mengejar dan menangkapi orang Kristen.

  • Leo IX

    Santo Paus Leo IX

    Perayaan 19 April

    Santo Paus Leo IX adalah paus kita yang ke 151. Ia lahir pada tanggal 21 Juni 1002 di Eguisheim, (sekarang wilayah Perancis)  dan diberi nama Bruno Eguisheim-Dagsburg. Keluarganya adalah kaum bangsawan Eguisheim-Dagsburg dalam Kekaisaran Romawi Suci.

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

  • Andreas Bobola

    Santo Andreas Bobola

    Perayaan 16 Mei - 21 Februari (Khusus di Polandia) - 23 Mei (di biara Jesuit)

    Santo Andreas Bobola SJ, lahir di Sandomir Lesser Polandia pada tahun 1591 dalam sebuah keluarga bangsawan Polandia. Pada usianya 19 tahun, Andreas masuk novisiat Serikat Yesus di Vilna, Lithuania dan ditabhiskan menjadi imam pada tahun 1622. 

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik