• Simpronian

    Santo Simpronian

    Perayaan 8 November

    Santo Simpronian, Santo Klaudius, Santo Nikostratus dan Santo Kastorius adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

  • Barbara

    Santa Barbara

    Perayaan 4 Desember

    Nilai historis dari kisah Santa Barbara sangat lemah dan sukar ditelusuri lagi. Namun pesta perayaan bagi Santa Barbara sudah ada sejak jaman Gereja Perdana dan kisah Santa Barbara juga tercantum dalam banyak tradisi dan buku-buku kuno. Semua tradisi menyebutkan bahwa Barbara adalah seorang martir pada masa penganiayaan Kaisar Maximianus.

  • Charles Steeb

    Beato Charles Steeb

    Perayaan 15 Desember

    Beato Charles Steeb lahir pada 18 Desember 1773 dari keluarga Protestan yang fanatik. Saat remaja Charles sempat belajar sebentar di Paris Perancis, namun harus mengungsi ke Italia saat Revolusi Perancis meletus.

  • Aurelius dari Cordoba

    Santo Aurelius dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santo Aurelius dan istrinya santa Natalia dari Cordoba adalah martir Kristus pada masa pendudukan dan penganiayaan orang Kristen di Spanyol oleh bangsa Moor. Aurelius berdarah campuran. Ayahnya adalah seorang muslim Moor dan ibunya adalah seorang spanyol.

  • Virgilius

    Santo Virgilius

    Perayaan 27 November

    Biarawan Benediktin dari Irlandia ini berangkat ziarah ke tanah suci pada tahun 743. Dalam perjalanan pulang, Virgilius memutuskan untuk tidak kembali ke Irlandia dan tinggal di biara Benediktin Santo Petrus di Salzburg Austria.  

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik