Indonesian Indonesian
  • Bonaventura

    Santo Bonaventura

    Perayaan 15 Juli

    Konon, ketika masih kecil ia menderita sakit gawat. Ibunya menggendong bocah ini dan membawanya kehadapan St.Fransiskus Asisi. Beliau memberkati anak tersebut dan berseru : "O Buona Ventura..." (Betapa baiknya kejadian ini..). Bocah itu seketika sembuh dan kata-kata Santo Fransiskus kemudian diabadikan menjadi namanya. Mungkin saja saat itu sang pengemis suci sudah mengetahui bahwa bocah yang diberkatinya ini adalah permata gereja di kemudian hari;  salah seorang pujangga terbesar dalam sejarah Gereja.

  • Benediktus

    Santo Benediktus

    Perayaan 11 Juli (Gereja Roma dan Gereja-gereja ritus Latin ) - 21 Maret (dirayakan oleh para Rahib dan Biarawati Benediktin) - 14 Maret (Gereja-gereja Ritus Byzantine)

    Santo Benediktus adalah pendiri Ordo Benediktin. Ia dilahirkan pada tahun 480 dalam keluarga bangsawan Italia dari Nursia yang kaya-raya. Menurut tradisi, ia adalah saudara kembar dari St.Skolastika. Hidupnya penuh dengan petualangan dan perbuatan-perbuatan hebat. Semasa kanak-kanak, ia dikirim ke Roma untuk belajar di sekolah rakyat. Tumbuh dewasa sebagai seorang pemuda, Benediktus merasa muak dengan gaya hidup korupsi para kafir di Roma.

  • Eulogius

    Santo Eulogius

    Perayaan 11 Maret

    Eulogius hidup pada abad kesembilan. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang terpandang dan ia mendapatkan pendidikan yang baik. Sementara ia belajar dari bahan-bahan pelajarannya, ia belajar juga dari teladan baik para gurunya. Eulogius suka sekali membaca dan mendalami Kitab Suci. Hal ini membantunya mencintai Sabda Tuhan.

  • Leodegar

    Santo Leodegar

    Perayaan 2 Oktober

    Santo Leodegar lahir di Autun, Burgundy (Sekarang Perancis) pada sekitar tahun 616. Ia berasal dari keluarga bangsawan Kristen yang saleh. Ayahnya bernama Bobilo dan ibunya juga adalah seorang kudus; yaitu Santa Sigrada. Seorang adiknya juga adalah seorang santo dan martir Kristus bernama Santo Warren

  • Marsianus dari Konstantinopel

    Santo Marsianus dari Konstantinopel

    Perayaan 10 Januari

    Santo Marsianus berasal dari keluarga bangsawan Romawi di kota Konstantinopel. Ia masih keluarga dari Kaisar Theodosius II. Tanggal kelahirannya tidak diketahui, namun tercatat ia ditahbiskan sebagai seorang imam pada tahun 455.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik