• Eulogius dari Tarragona

    Santo Eulogius dari Tarragona

    Perayaan 21 Januari

    Santo Eulogius Tarragona adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Augurius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

  • Ildefonsus

    Santo Ildefonsus

    Perayaan 23 Januari

    Santo Ildefonsus hidup pada abad ke-7 di Spanyol. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kerajaan Visigoth yang saat itu berkuasa di semenanjung Iberia (saat ini Spanyol dan Portugal). 

  • Febronia

    Santa Febronia

    Perayaan 25 Juni

    Dikisahkan; Santa Febronia adalah seorang wanita kristen yang cantik jelita, yang hidup pada abad ketiga di kota Nisibis Mesopotamia (Sekarang kota ini bernama “Nusaybin” - Provinsi Mardin - Turki). Ia hidup sebagai seorang pertapa wanita (sebagian catatan menyebutkan : biarawati) dan berkaul untuk mempersembahkan seluruh hidupnya bagi Tuhan.

  • Mikhael Kozaki

    Santo Mikhael Kozaki

    Perayaan 06 Februari

    Santo Mikhael Kozaki (46 tahun) adalah seorang tukang kayu dan pembuat busur yang handal dari Ise, Prefecture Mie, Jepang. Ia dibabtis oleh para missionaris Fransiskan dimasa awal karya Misi mereka di Negeri Sakura. Mikhael menjadi anggota Ordo Ketiga Fransiskan dan bekerja sebagai katekis dan perawat rumah sakit di Misi Ordo Fransiskan.

     

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik