Indonesian Indonesian
  • Theodosius

    Santo Theodosius

    Perayaan 11 Januari

    Santo Theodosius lahir dari keluarga Kristen yang saleh. Dari usia kanak-kanak ia sudah belajar agama dengan tekun. Pada masaa mudanya ia terinspirasi oleh kisah Abraham bapa kaum beriman, hingga iapun meninggalkan rumah untuk mengikuti panggilan Tuhan dan berangkat berziarah ke Yerusalem. Disana dia bertemu dengan para pertapa suci lainnya yang sama seperti dirinya; meninggalkan kehidupan duniawi dan mencari Tuhan dalam keheningan di padang gurun.

  • Perpetua dari Roma

    Santa Perpetua dari Roma

    Perayaan 04 Agustus

    Santa Perpetua dari Roma adalah seorang bangsawan Romawi, isteri seorang perwira militer yang hidup di Roma pada abad pertama. Ia menerima iman Kristiani dan dibabtis oleh Santo Petrus. Perpetua juga berhasil membawa suaminya kedalam iman Kristiani. Ia adalah ibu dari Santo Nazarius.

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

  • Dominikus dari Silo

    Santo Dominikus dari Silo

    Perayaan 20 Desember

    Santo Dominikus dari silos adalah salah satu Orang Kudus yang sangat di cintai di Spanyol. Ia lahir dari keluarga petani yang amat bersahaja. Di masa mudanya Ia melewatkan sebagian besar waktunya seorang diri dengan ditemani kawanan dombanya di lembah pegunungan Pyrenees. Di sanalah ia mulai mencintai doa.

  • Marcellina

    Santa Marcellina

    Perayaan 17 Juli

    Santa Marcellina adalah kakak perempuan dari Santo Ambrosius dari Milan dan santo Satyrus. Ia lahir di Trier Jerman pada sekitar tahun 332. Pada usia muda, ia dan seluruh keluarganya pindah ke ibukota kerajaan; Roma. Marcellina adalah seorang kakak dan juga pengasuh bagi kedua adiknya. Ia hidup sebagai seorang Kristen yang saleh.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik