Indonesian Indonesian
  • Ildefonsus

    Santo Ildefonsus

    Perayaan 23 Januari

    Santo Ildefonsus hidup pada abad ke-7 di Spanyol. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kerajaan Visigoth yang saat itu berkuasa di semenanjung Iberia (saat ini Spanyol dan Portugal). 

  • Edmundus

    Santo Edmundus

    Perayaan 20 November

    Edmund adalah seorang raja Inggris yang hidup pada abad kesembilan. Ia menjadi raja ketika usianya baru empatbelas tahun. Namun demikian, jabatan yang tinggi itu tidak menjadikannya congkak atau pun sombong. Sebaliknya, ia menjadikan Raja Daud -tokoh Perjanjian Lama- sebagai teladan hidupnya. Edmund berusaha untuk melayani Tuhan sebaik-baiknya seperti yang telah dilakukan Daud. Edmund bahkan menghafalkan mazmur-mazmur Daud di luar kepala.

  • William de Bourges

    Santo William de Bourges

    Perayaan 10 Januari

    William berasal dari sebuah keluarga Perancis yang kaya. Sejak masih kanak-kanak, ia tidak suka menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang atau bermalas-malasan. Ia menghabiskan waktunya dengan berdoa setiap hari. Ketika ia bergabung dengan Ordo Cistercian, ia berusaha menjadi seorang biarawan yang baik. Teman-teman biarawan mengaguminya, meskipun ia sendiri tidak berusaha menampilkan kesan yang baik kepada siapa pun.

  • Sergius I

    Santo Paus Sergius I

    Perayaan 8 September

    Santo Paus Sergius I adalah Paus kita yang ke-84.  Ia menjabat sebagai paus sejak 15 December 687 sampai 8 September 701. Nama aslinya tidak diketahui, namun diyakini ayahnya bernama Tiberius, seorang imigran dari Syria Antiokhia yang telah lama menetap di kota Palermo Sisilia. 

  • Yohanes Soreth

    Beato Yohanes Soreth

    Perayaan 28 Juli

    Yohanes Soreth bergabung dengan Ordo Karmel pada usia relatif muda. Setelah meraih gelar doktor dari Universitas Paris, tahun 1438, berbagai jabatan penting diembannya. Ia menjadi Prior Provinsial Ordo Karmel Perancis tahun 1440-1451.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik