Indonesian Indonesian
  • Arbeo dari Freising

    Santo Arbeo dari Freising

    Perayaan 04 Mei

    Arbeo adalah seorang biarawan Benediktin, Abbas dan uskup di abad kedelapan. Konon ia adalah keturunan Bangsawan Dinasti Huosi di Bavaria. Ia mungkin adalah anak yang, menurut hagiografinya, diselamatkan oleh Santo Cobinian dari banjir di Sungai Passer didekat Meran.

  • Ghebre-Michael

    Beato Ghebre-Michael

    Perayaan 1 September

    Ghebre-Michael adalah seorang biarawan dari Gereja Orthodox Ethiopia (Gereja ini adalah bagian dari Gereja Ortodhox Oriental dan tidak berada dalam persekutuan dengan  Gereja Katholik Roma)  yang menjadi martir karena menerima iman Katholik.  Ia lahir di Ethiopia pada sekitar tahun 1790. Pada usia kanak-kanak ia telah kehilangan satu bola matanya dalam sebuah kecelakaan. 

  • Yosef Chang Song-jip

    Santo Yosef Chang Song-jip

    Perayaan 26 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Chang Song-jip lahir pada tahun 1786 dalam sebuah keluarga pagan di Seoul Korea. Dia adalah seorang apoteker dan bekerja di toko obat herbal. Dia pernah menikah dua kali, namun dua kali pula ia kehilangan isteri dan menduda.

  • Adrianus III

    Santo Paus Adrianus III

    Perayaan 8 Juli

    Santo Paus Adrianus III adalah Paus kita yang ke-109. Kisah hidupnya sebelum terpilih menjadi Paus tidak banyak diketahui. Sedikit catatan menyatakan bahwa ia adalah seorang warga negara Romawi yang lahir di Kota Roma.

  • Simon Stock

    Santo Simon Stock

    Perayaan 16 Mei

    Santo Simon Stock adalah biarawan Inggris yang menjadi Prior Jenderal Ordo Karmel dari tahun 1274 sampai 1265. Periode kepemimpinannya menandai lahirnya era baru dalam sejarah Ordo Karmel.

Kalender Para Kudus

Bulan Agustus

Pilih Topik